Manfaat Daun Zaitun

Manfaat Daun Zaitun

Daun zaitun digunakan sebagai suplemen nutrisi dalam kedokteran integratif untuk pengobatan penyakit menular dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleuropein dan utama penyusunnya asam eneloic telah diidentifikasi sebagai senyawa daun zaitun berhubungan dengan sifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-mikroba jelas. Praktisi kesehatan integratif menggunakan ekstrak daun zaitun dalam pengobatan penyakit dan kondisi seperti penyakit radang panggul, histoplasmosis, influenza, dan gangguan jantung dan usus.


Perbedaan pemanfaatan Daun Zaitun dan Buah Zaitun :
Pada dasarnya, daun zaitun menunjukkan kemampuan lebih untuk melawan lebih kondisi akut yang disebabkan oleh agen infeksius. Buah zaitun lebih efektif dalam mengobati kondisi dengan onsets panjang seperti penyakit jantung dan kanker. Memasukkan ekstrak buah seperti buah zaitun dan minyak zaitun dalam diet ini sangat sederhana dan lezat. Di sisi lain, komponen aktif dari ekstrak daun zaitun memiliki rasa pahit dan lebih sering digunakan sebagai obat selain sebagai makanan.
Sifat umum
Sebagian besar konstituen dari pohon zaitun menunjukkan beberapa kemampuan untuk memerangi penyakit pada manusia. Kedua ekstrak daun zaitun dan buah zaitun menunjukkan sifat anti-oksidan yang membantu pertumbuhan sel sehat memerangi, apakah mereka adalah kanker sel atau virus. Secara khusus, tripertenes dalam kulit zaitun, asam lineolic dalam minyak zaitun, dan asam elenoic dalam kulit zaitun mengganggu dan menyebabkan kematian sel-sel abnormal.

No comments:

Post a Comment